Jumat, 17 Juni 2016

tulisan esai

Motivasi Kerja  Mahasiswa Jurusan Akuntansi Setelah Mempelajari Bidang-Bidang Akuntansi

Seorang yang sudah lulus dan menjadi seorang sarjana maka akan melanjutkan kariernya, ada sebagian yang melanjutkan pendidikannya menjadi  Magister atau S2, ada juga yang memilih pendidikan profesi Akuntansi dan ada juga yang melanjutkan dengan bekerja. seseorang yang lulusan akuntansi telah banyak mendapatkan keahlian dan pengetahuan tentang akuntansi secara mendalam sejak mereka masih kuliah. Mahasiswa akuntansi dapat memilih kariernya sebagai akuntan publik, akuntan perusahaan, akuntan pendidik dan akuntan pemerintahan.
Pada saat ini sulitnya dalam mencari pekerjaan membuat seseorang lulusan akuntansi harus memiliki keahlian agar siap kerja dan mendapat karier yang baik, banyak saat ini mahasiswa yang memilih untuk menjadi wirausahawan. Tetapi, menjadi wirausahawan tidaklah mudah, walaupun setiap mahasiswa lulusan akuntansi mendapatkan matakuliah wirausahaan.
Pelajaran yang didapat oleh setiap mahasisiwa tidak hanya sebatas teori saja tetapi mahasiswa diajarkan untuk berwirausaha tetapi hanya sebatas kecil saja. Padahal ilmu yang didapat ini dapat menjadi solusi yang sangat baik untuk saat ini. Banyak lulusan yang berwirausaha tetapi tidak memiliki modal yang tidak besar.
Masalah ini sebetulnya dapat diatasi dengan bekerjasama dengan pemerintah dalam pengembangan modal, pemberian keterampilan dan kegiatan lainnya yang dapat memperkecil resiko kerugian dan dapat menjadi seorang wirausahawan yang sukses dan mampu membuka lapangan pekerjaan bagi setiap masyarakat dan pada akhirnya dapat membantu pemerintah dalam memperkecil pengangguran.

Tulisan ini untuk memenuhi tugas softskill Akuntansi Internasional

Nama  : i. andani
Dosen : Jessica Barus, SE.,MMSI

UNIVERSITAS GUNADARMA



Tidak ada komentar:

Posting Komentar